Minggu, 09 September 2012

CARA MEMBERSIHKAN LAYAR LAPTOP

Ada banyak sekali tips – tips diluar sana cara membersihkan layar LCD laptop dengan baik dan benar, dan kali ini saya ingin berbagi tips tentang bagaimana cara membersihkan layar laptop  kepada anda yang cukup mudah dan simple untuk anda praktekan sendiri dirumah.
1.    Membersihkan layar LCD laptop dengan bahan – bahan yang mengandung alkohol, amonia atau pelarut lainnya tidak direkomendasikan oleh produsen. Kamu harus memahami LCD laptop itu bukan kaca, jadi yang harus kamu gunakan untuk membersihkan adalah dengan kain lembut kering.
2.    Ketika kamu ingin membersihkan dengan suatu cairan, cobalah menggunakan air suling atau campuran 50/50 cuka putih dan air suling. Jangan pernah mencoba menggnunakan air keran/PDAM, air sumur, dan sejenisnya karena air tersebut mengandung mineral yang dapat merusak layar LCD laptop atau dapat meninggalkan bekas/cacat permanen pada layar.
3.    Jangan mencoba menyemprotkan air langsung pada layar LCD laptop. Ini dapat menyebabkan kerusakan permanen pada layar LCD laptop. Seharusnya basahi terlebih dahulu air pada kain baru dilap/dibersihkan.
4.    Disarankan untuk menggunakan kain microfiber. Kamu dapat mencoba kapar murni serti T-shirt, kain microfiber bebas serat, kain sekali pakai (tersedia di apotek) atau kain lembut lain yang serupa. Tisu lensa yang kamu gunakan untuk membersihkan kamera kamu juga dapat digunakan untuk membersihkan layar LCD laptop atau kain untuk membersihkan lensa kacamata juga bisa.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar